Bagaimana Cara Cepat Mengeringkan Luka dengan Alami? Gunakan Cara Ampuh di Bawah Ini!

Bagaimana Cara Cepat Mengeringkan Luka dengan Alami? Gunakan Cara Ampuh di Bawah Ini!

Bagaimana cara cepat mengeringkan luka yang masih basah? Luka yang tidak kunjung kering memang tidak membuat nyaman. Karena, dapat menyebabkan penderita kesulitan dalam melakukan aktivitasnya.

Ada berbagai cara alami yang bisa membuat sebuah luka kering dengan cepat. Hanya dengan menggunakan bahan yang ada di dapur saja, luka tersebut akan menjadi cepat kering. Berikut ada beberapa cara mengeringkan luka dengan bahan alami!

Bagaimana Cara Cepat Mengeringkan Luka? Inilah Caranya!

Apabila mempunyai luka yang tidak kunjung kering. Maka, gunakan saja beberapa bahan alami di bawah ini untuk menyembuhkannya:

  • Bawang Putih

Untuk bahan alami yang pertama yaitu ada bawang putih. Bahan yang biasanya digunakan untuk memasak tersebut. Ternyata dapat dijadikan obat untuk membuat luka cepat kering.

Terdapat beberapa kandungan dalam bawang putih yang bisa membuat luka menjadi cepat kering. Caranya juga sangat mudah, tinggal parut bawang putih dan oleskan pada bagian yang terluka.

  • Madu

Selain bawang putih, madu bisa juga membuat sebuah luka menjadi kering lebih cepat. Bahan alami ini sangat dianjurkan untuk menyembuhkan luka. Kandungan pada madu dapat membuat luka sembuh dengan cepat.

Namun, tentunya harus menggunakan madu alami tanpa campuran. Apalagi, saat ini madu sudah dijual dengan bebas di pasaran. Ambil madu secukupnya saja, lalu oleskan di bagian luka yang belum kering.

  • Kunyit

Ternyata kunyit bisa juga untuk menyembuhkan luka yang sulit untuk kering. Tentunya bahan dapur ini selalu ada di rumah. Bahkan, saat ini sudah ada kunyit bubuk yang dijual di warung terdekat.

Cara untuk menggunakannya juga sangat praktis. Cuci lalu bersihkan kunyit, lalu parutlah kunyit tersebut. Setelah itu bisa langsung dioleskan di bagian luka yang masih basah atau belum kering.

Itulah jawaban dari pertanyaan bagaimana cara cepat mengeringkan luka? Di atas sudah diberikan beberapa solusinya. Hanya dengan menggunakan bahan yang ada di dapur saja, luka yang semula masih basah akan langsung kering dan cepat sembuh juga.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar