Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah Melalui Metode Sederhana dan Murah

Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah Melalui Metode Sederhana dan Murah

Apakah sedang mencari cara mengetahui jenis kulit wajah melalui metode yang simpel? Semua orang pasti memiliki jenis kulit yang tidak sama. Terdapat orang yang jenis kulitnya normal saja, namun ada juga yang kulitnya cenderung kering atau bisa juga berminyak.

Supaya bisa tahu jenis kulit yang dimiliki oleh tiap orang. Bisa dengan menggunakan beberapa cara praktis serta dapat dilakukan sendiri juga. Lalu, bagaimana untuk caranya? Ikuti saja penjelasan lengkapnya di bawah ini!

3 Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah

Untuk dapat tahu jenis kulit pada wajah seseorang. Gunakan saja beberapa cara simpel berikut:

Gunakan Tisu

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah dengan memakai tisu. Tentunya tisu dapat ditemukan di mana saja serta cara ini bisa dilakukan sendiri di rumah. Untuk caranya sendiri sangat praktis dan simpel.

Saat akan tidur cuci muka terlebih dahulu. Namun, jangan menggunakan produk untuk wajah apa pun. Waktu bangun, usap wajah dengan tisu dan jika terlihat berminyak maka artinya wajah tersebut berminyak.

Gunakan Kertas Minyak

Tidak hanya untuk membungkus nasi dan juga lauknya. Kertas minyak dapat juga dijadikan alat untuk mengenal jenis kulit pada wajah. Untuk caranya yaitu basuh buka dan keringkan dengan benar.

Kemudian baru tempelkan kertas tersebut ke wajah. Apabila kertas tersebut tidak meninggalkan minyak. Maka, kulit pada wajah tersebut tergolong dalam jenis kulit yang normal.

Gunakan Selotip

Untuk dapat mengenal jenis kulit di wajah. Dapat menggunakan selotip bening untuk memeriksanya. Tinggal cuci muka menggunakan pembersih dan keringkan juga dengan menggunakan handuk bersih.

Lalu diamkan selama beberapa jam dahulu. Kemudian, baru tempelkan selotip di bagian sekitar hidung. Jika terdapat kulit yang ikut terkelupas saat selotip tersebut dibuka, maka kulit tersebut tergolong kering.

Itulah 3 cara mengetahui jenis kulit wajah melalui metode yang sangat sederhana. Hanya dengan menggunakan barang yang ada di rumah saja. Seseorang sudah bisa mengetahui jenis kulit yang ada di wajahnya.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar