Rekomendasi Bahan Alami untuk Masker Wajah dengan Hasil yang Optimal

Rekomendasi Bahan Alami untuk Masker Wajah dengan Hasil yang Optimal

Terdapat rekomendasi bahan alami untuk masker wajah. Dengan memakai bahan yang alami, wajah akan mendapatkan nutrisi yang bagus juga. Sehingga, wajah tidak akan terlalu banyak terkena produk dengan bahan kimia.

Ada aneka bahan alami yang memang bisa dipakai untuk perawatan wajah. Bahan yang ada di dapur serta mudah untuk ditemukan. Berikut akan sedikit diulas berbagai bahan dapur yang bisa dimanfaatkan untuk merawat wajah.

3 Rekomendasi Bahan Alami untuk Masker Wajah

Di sini akan dibahas beberapa bahan yang bisa bermanfaat untuk wajah. Berikut ulasannya:

Lidah Buaya

Rekomendasi pertama yaitu ada lidah buaya. Tanaman itu memang sering dijadikan bahan dasar untuk menciptakan sebuah produk. Pasalnya, di dalamnya ada kandungan yang dapat merawat wajah.

Tetapi, masker dari lidah buaya juga bisa diciptakan sendiri di rumah. Potong tanaman tersebut serta ambil gel yang ada di dalamnya. Lalu, oleskan pada bagian wajah dan tunggu hingga masker tersebut menjadi kering.

Madu

Pada bahan berikutnya yaitu ada madu. Bahan dari sarang lebah tersebut memang sangat ampuh. Bisa dimanfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit dan bermanfaat untuk wajah juga.

Di madu tersebut, ada sebuah vitamin yang dapat menjadikan kulit jadi lembap. Bahkan, bisa untuk menghaluskan kulit wajah juga. Untuk cara menggunakannya juga mudah, tinggal campur madu dengan susu murni dan oles di wajah.

Putih Telur

Selain bisa dikonsumsi, putih telur bisa dijadikan masker wajah juga. Tak hanya baik untuk tubuh saja. Bagian putih pada telur juga sangat bagus untuk menjadikan wajah lebih sehat.

Dengan tekstur yang lengket, putih telur dapat membuat kulit menjadi lebih kencang. Putih telur juga dapat langsung dioleskan ke wajah tanpa campuran apa pun. Namun, jika ingin hasilnya lebih optimal campurkan dengan minyak almond.

Demikian rekomendasi bahan alami untuk masker wajah. Semua bahan di atas dapat ditemukan di rumah dan harganya juga sangat terjangkau. Dengan memakai bahan yang alami, kulit wajah akan semakin sehat.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar