Perawatan Wajah untuk Remaja Puber? Gunakan Rangkaian Perawatan Sederhana di Bawah Ini!

Perawatan Wajah untuk Remaja Puber? Gunakan Rangkaian Perawatan Sederhana di Bawah Ini!

Perawatan wajah untuk remaja puber sangat penting sekali untuk dilakukan. Banyak orang yang menganggap anak remaja belum waktunya untuk melakukan perawatan. Padahal, di usia remaja kulit wajah akan menjadi lebih sensitif.

Biasanya, usia remaja akan timbul sebuah hormon yang akan mengeluarkan minyak secara berlebihan. Sehingga, dapat membuat remaja lebih mudah untuk terkena jerawat. Untuk mengurangi hal tersebut, lakukan beberapa perawatan di bawah ini!

Perawatan Wajah untuk Remaja Puber yang Wajib Dilakukan

Ada beberapa perawatan wajah yang harus dilakukan oleh remaja pada usia puber. Berikut beberapa perawatan dasar yang harus dilakukan:

  • Menggunakan Sabun Pembersih Muka

Untuk perawatan yang pertama yaitu dengan memakai sabun untuk membersihkan muka. Namun, sebaiknya gunakan sabun yang memiliki kandungan yang ringan. Sebaiknya, hindari sabun dengan kandungan yang keras.

Lakukan perawatan ini setelah bangun tidur dan juga saat akan tidur. Jadi, akan membuat wajah tampak lembut. Selain itu, akan membersihkan wajah dari kotoran juga.

  • Menggunakan Produk Tabir Surya

Pada perawatan yang berikutnya yaitu dengan memakai produk tabir surya. Seorang remaja pasti akan sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Sehingga, wajah akan lebih sering untuk terkena sinar dari matahari.

Agar wajah tidak mudah kusam dan juga rusak. Sebaiknya, gunakan produk dari tabir surya dengan SPF yang rendah. Pilih produk tabir surya yang sesuai dengan kondisi wajah dari remaja tersebut.

  • Menggunakan Masker Wajah

Selain perawatan di atas, bisa juga menggunakan sebuah masker untuk merawat wajah. Dengan menggunakan masker, biasanya wajah akan terlihat lebih kenyal dan juga bersinar pastinya.

Apalagi, untuk saat ini banyak sekali masker dari bahan yang sudah organik. Namun, dapat pula membuat masker sendiri di rumah dengan bahan yang alami. Seperti menggunakan bengkuang, timun, dan yang lainnya.

Demikian rekomendasi perawatan wajah untuk remaja puber. Sebaiknya, mulailah perawatan dari usia yang masih remaja. Sehingga, kulit wajah akan selalu sehat dan juga tidak mudah kusam serta rusak.

Nurul Hidayah

Saya adalah orang yang gemar menulis tentang kesehatan dan kecantikan, karena bagiku sehat adalah hal yang utama begitupun cantik akan membuat diri kita menjadi lebih menarik.

Tinggalkan komentar